Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Wednesday, July 4, 2012

Level Tingkatan Menjadi Hacker


Seseorang yang mengaku dirinya hacker yang handal dia akan melewati beberapa tahap. Tahapan-tahapan menjadi seorang hacker ditentukan dengan kemapuan dan pengetahuannya. Ada beberapa istilah tingkatan untuk menjadi seorang hacker :

1.     Mundane Person
Ini adalah level paling dasar, bisa dikatakan dia belum menjadi hacker. Dia adalah orang yang bisa jadi hanya memilki komputer yang terkoneksi dengan internet tapi belum bisa melakukan kegiatan-kegiatan hacking. Namun dia tau kalo hacker bisa melakuakn hacking.
 2.     Lamer
Pada level ini seseorang sudah mengerti sedikit tentang hacking. Dia sudah bisa menggunakan Trojan-trojan buatan orang lain untuk menyusupi koputer orang lain dengan menggunakan media seperti IRC dan ICQ. Namun dia tidak tau secara pasti bagaimana Trojan itu bekerja. Orang yang berada di level ini sudah mau belajar bagaimana seluk beluk hacking. Seorang hacker handal pasti melewati proses ini.
 3.     Wannabe
Pada level ke tiga ini, seseorang akan sadar bahwa hacking tidak hanya sekedar menerobos komputer orang, namun mengapa dia harus menerobos komputer orang. Dia akan mencari-cari informasi yang dapat memperkaya pengetahuan dia tentang dunia hacking dari berbagai sumber.
 4.     Larva
Larva adalah tingkatan dimana seseorang sudah banyak memiliki dasar-dasar teknik hacking. Kebanyakan dari mereka menembus keamanan komputer lain untuk menjajal pengetahunnya. Dia sudah mulai mengerti bahwa hacking tidah harus marusak atau menghapus apa aja yang dia bobol kecuali untuk menutupi jejaknya.
 5.     Hacker
Pada tahap ini seseorang sudah mengerti berbagai macam seluk beluk tentang hacking. Baik itu melakukan penerobosan keamanan atau membangun keamanan itu sendiri. Namun memang sulit untuk menentukan seseorang menjadi level hacker karena perkembangan dunia hacking sangat cepat.
Bagaimana, anda sudah tau kan mungkin posisi anda sekarang dimana. Apakah anda yang mengaku hacker sudah berada pada posisinya pada level no 5? (dari kamus Istilah Komputer dan Informatika) Kabar IT. Ma-Suk

NOTE : di kutip dari

No comments:

Post a Comment