Logo Design by FlamingText.com
Logo Design by FlamingText.com

Wednesday, April 18, 2012

cara mengunci file di memori card

   Aplikasi untuk menyembunyikan file dan mengunci file saya rasa sangat perlu untuk kita miliki, karena memang terkadang kita mempunyai file penting dan dirasa orang lain tidak boleh tahu. Kadang kita tidak sadar file di hp kita dicuri atau di copy orang, untuk mencegah hal tersebut saya membagikan 2 aplikasi untuk pengunjung blog ini. File hide dan File lock, dari namanya saja sudah jelas aplikasi ini berfungsi untuk menyembunyikan file dan mengunci file.


Dan berikut cara menggunakan file hide

1. Donwload dulu aplikasinya.
File hide.jar 
2. Install aplikasi di hp anda,

3. Masukan password (kata kunci) sesuai keinginan anda di kolom "enter password".
masukan lagi password tersebut di kolom "verify password"

4. Setelah itu akan ada pesan "run filehide again", klik "done". Maka aplikasi pun akan berhenti dengan sendirinya.

5. Masuk lagi ke aplikasi tersebut, lalu masukan password buatan anda tadi. Pada pilihan "show status file" saya sarankan untuk memilih pilihan "yes", lalu klik go.

6. Ijinkan aplikasi untuk membaca file dalam memory anda. Kemudian cari file untuk di sembunyikan, klik saja file tersebut, maka file pun akan menghilang dari memory hp anda.

   Silahkan lihat file tadi di memory anda, dan pastikan file sudah tidak terlihat. Untuk mengembalikan file tersebut jadi terlihat kembali, anda tinggal masuk lagi ke aplikasi file hide, lalu masukan password anda, pilih yes pada "show status of file" klik go. Cari file telah di sembunyikan tadi (di file tersebut akan ada gambar kunci sebagai tanda file sedang di sembunyikan) klik go untuk membuat file dapat terlihat kembali.

   Untuk File lock cara kerjanya hampir sama dengan file hide, perbedaannya nama file akan tetap terlihat namun file tidak akan bisa dibuka jika tidak mengetahui passwordnya. Dan berikut aplikasinya.

File lock.jar 

   Sekarang file-file anda akan aman dari gangguan tangan-tangan tidak bertanggung jawab dan anda pun akan bebas menyimpan file sesuka anda di dalam hp tanpa ada rasa was-was file akan dicuri atau dilihat orang. File hide dan file lock dapat menyembunyikan dan mengunci file berupa video, lagu, gambar, dll, selamat mencoba.



bagi yang mau copas klik link ini z.........
Comments
1 Comments

1 comment:

  1. cuma mau kasi saran,
    tulisan nya yang berwarna kuning sebagai warna kontras dan latar putih, membuatnya sulit terbaca, dan warna biru di campur dengan warna gekap juga sulit untuk di baca tulisan nya

    ReplyDelete